Selasa, 30 April 2019

Ozil Disebut Bisa Bawa Arsenal Kalahkan Valencia

Ozil Disebut Bisa Bawa Arsenal Kalahkan Valencia

Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas menyebut Mesut Ozil bisa menjadi kunci kemenangan The Gunners atas Valencia.

The Gunners mengalami peningkatan performa di bawah asuhan Unai Emery. Namun mereka masih memiliki masalah soal konsistensi, khususnya di laga tandang.

Namun demikian, The Gunners sejauh ini mampu meraih hasil apik di Liga Europa. Mereka berhasil menapak ke semifinal Liga Europa.

Arsenal berharap untuk bisa melaju ke final dan meraih gelar juara. Dengan demikian mereka bisa masuk Liga Champions musim depan karena saat ini mereka terancam gagal masuk zona empat besar di ajang Premier League.

Hadangan Valencia

Akan tetapi saat ini mereka harus menghadapi Valencia dahulu di semifinal. Ini jelas ujian yang sulit karena tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu termasuk salah satu tim bagus di La Liga.

Di sisi lain Arsenal baru saja meraih hasil-hasil buruk. Mereka kalah tiga kali beruntun di Premier League. Menurut Nicholas, Valencia bisa menyakiti The Gunners dengan amunisi yang mereka miliki.

"Apa yang terjadi di Arsenal akhir-akhir ini benar-benar meresahkan. Mereka dikalahkan di kandang oleh Crystal Palace tetapi apa skenario terbaik Unai Emery?" ucapnya pada Sky Sports.

"Valencia terkadang memainkan satu penyerang di depan dan Goncalo Guedes adalah ancaman utama, sementara melawan Celtic, Dani Parejo adalah orang yang berbahaya. Ia dapat memilih umpan dan membuka [pertahanan] Arsenal," cetusnya.

Mainkan Ozil

Namun Nicholas menambahkan bahwa Arsenal masih bisa menang. Kuncinya dengan memainkan pemain yang selama ini kerap dicemooh oleh para suporter, Mesut Ozil.

Nicholas berharap dua penyerang di laga itu. Dan Ozil nantinya ditempatkan tepat di belakang kedua pemain tersebut.

"Emery tahu Valencia tidak akan bermain dengan terlalu mengandalkan fisik. Arsenal perlu bermain dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette lebih dekat bersama dengan Mesut Ozil," cetusnya.

"Ini adalah jenis permainan di mana Ozil benar-benar bisa melakukan sesuatu. Kamis mungkin, akhirnya, Jadi malamnya Ozil," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar