Jumat, 26 April 2019

Jika Dilepas Madrid, Guardiola Siap Tampung Marcos Llorente

Jika Dilepas Madrid, Guardiola Siap Tampung Marcos Llorente

Marcos Llorente tidak perlu susah payah mencari klub baru jika dilepas oleh Real Madrid. Sebab, sang gelandang kini dikabarkan menjadi salah satu pemain yang masuk dalam radar transfer klub Manchester City.

Marcos Llorente sempat mengundang decak kagum saat bermain di Deportivo Alaves pada musim 2016/17. Saat itu, dia sedang menjalani masa peminjaman. Marcos Llorente mampu tampil regular di Alaves dengan mencatatkan 32 laga dalam semusim.

Setelah musim gemilang tersebut, Marcos Llorente kembali ke Real Madrid. Dua musim sudah dijalani yakni pada musim 2017/18 dan musim 2018/19. Namun, dia tidak pernah benar-benar mencapai level puncak permainannya.

Apa alasan Man City ingin membeli Marcos Llorente? Simak selengkapnya di bawah ini ya.

Jadi Bidikan Man City

Pada musim 2017/18 lalu, Marcos Llorente hanya memainkan 13 laga dalam satu musim di La Liga. Pemain 24 tahun hanya lima kali tampil sebagai pemain inti. Situasi tidak jauh berbeda pada musim 2018/19 ini.

Hingga pekan ke-34, Marcos Llorente baru memainkan lima pertandingan di La Liga. Selain karena kalah bersaing, salah satu alasan mengapa dia sulit bermain reguler adalah karena masalah cedera yang kerap menimpanya.

Media asal Spanyol, Don Balon, menyebut jika Llorente tidak perlu resah jika tidak dibutuhkan oleh Real Madrid. Sebab, ada Manchester City yang tertarik untuk memakai jasanya. Llorente adalah pemain yang memikat bagi Man City.

Dalam pandangan Josep Guardiola, Marcos Llorente bisa jadi pemain penting bagi Man City. Dia bisa jadi opsi lain jika Ilkay Gundogan memutuskan untuk tidak lagi bertahan musim depan. Dia juga bisa jadi penerus Fenandinho yang kini sudah berusia 33 tahun.

Gagal Dapatkan Julian Weigl

Marcos Llorente sejatinya bukan pilihan utama dalam daftar incaran Manchester City. Ada nama lain masuk dalam daftar paling atas pemain buruan Man City. Gelandang yang jadi pilihan utama Man City yakni Julian Weigl.

Julian Weigl adalah pemain Borussia Dortmund. Pemain berusia 23 tahun ini punya gaya bermain mirip sekali dengan sosok Fernandinho. Dia sejak lama jadi pemain impian Pep Guardiola, bahkan saat masih melatih di Bayern Munchen.

Hanya saja, pihak Dortmund disebut memblokir transfer Julian Weigl pada musim depan. Dortmund masih belum punya rencana melepas mantan pemain 1860 Munich. Sebab, Julian Weigl masih akan ditahan setidaknya hingga dua musim ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar