Kamis, 25 April 2019

3 Cara Barcelona untuk Jadi Juara La Liga Musim Ini

3 Cara Barcelona untuk Jadi Juara La Liga Musim Ini

Kemenangan Atletico Madrid atas Valencia, Kamis (25/4) dini hari WIB tadi berarti Barcelona harus sedikit menunda perayaan gelar juara La Liga. Meski tidak mudah, Atletico sukses menundukkan Valencia dengan skor tipis 3-2.

Sebelum pertandingan tersebut, Barca dalam posisi terdepan menjuarai La Liga. Jika Atletico kalah, Barca sah menjadi juara La Liga dengan empat pertandingan sisa karena sudah tidak lagi terkejar.

Biar begitu, Atletico ternyata menang, yang berarti Barca harus sedikit menunda perayaan mereka. Blaugrana bisa menjuarai La Liga, Sabtu (27/4) mendatang dengan beberapa syarat.

Apa saja syarat-syarat tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini ya.

3 Cara Jadi Juara

Gelar La Liga hanya masalah waktu, Barca bahkan tidak perlu bermain untuk menjadi juara. Pada pekan ke-35 La Liga Sabtu nanti, Atletico bakal bermain terlebih dahulu melawan Real Valladolid pada pukul 21.15 WIB, sedangkan Barca baru bermain Minggu (28/4) dini hari melawan Levante.

Blaugrana bisa menjadi juara jika 3 skenario ini terwujud:


  1. Jika Atletico kalah dari Valladolid, Barcelona bakal jadi juara lebih awal sebelum bertanding melawan Levante
  2. Jika Atletico imbang dengan Valladolid, Barcelona hanya perlu hasil imbang untuk meraih gelar juara
  3. Jika Atletico Menang, Blaugrana harus mengalahkan Levante untuk mengklaim gelar juara

Tidak Terkalahkan

Perjalanan Barca di La Liga musim ini memang tidak terlalu sempurna, tetapi tetap saja mereka tidak terkalahkan. Bersama Lionel Messi, Barca berkali-kali meloloskan diri dari kondisi sulit.

Barca juga sukses memenangkan pertandingan-pertandingan penting seperti saat melawan Real Madrid dan Atletico Madrid. Meski beberapa kali kalah dari tim kecil, kekuatan Barca masih tidak bisa ditahan.

Ernesto Valverde membuktikan diri sebagai pelatih tepat yang disukai para pemain Barca, tetapi dia juga memiliki masalah besar saat merotasi skuat - khususnya ketika menepikan Lionel Messi.

Barca sudah hampir pasti jadi juara musim ini, tetapi Valverde harus menemukan solusi ketergantungan Messi itu musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar