Jumat, 26 April 2019

5 Masalah yang Dihadapi MU Saat Ini

5 Masalah yang Dihadapi MU Saat Ini

Manchester United (MU) kembali meraih hasil yang buruk saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Setan Merah dipaksa menyerah 1-2 saat berkunjung ke markas Wolves pada pekan ke-31 Premier League di Molineux Stadium, Rabu (3/4/2019).

Sebelumnya 17 Maret lalu, MU juga tidak berkutik di kandang Wolves. Paul Pogba dan kolega saat itu juga kalah dengan skor yang sama pada perempat final Piala FA.

Ini merupakan kekalahan ketiga MU dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hasil ini berbanding terbalik di awal Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim MU.

Saat itu, MU meraih 10 kemenangan dan membuat para penggemar kembali percaya pada prospek tim untuk musim ini. Tapi, kini manajemen bertanya-tanya di mana masalahnya.

Berikut 5 masalah yang dihadapi MU saat ini seperti dikutip dari Sportskeeda:

Performa De Gea Menurun

















Tidak ada keraguan bahwa David De Gea merupakan salah satu penjaga gawang terbaik dunia saat ini. Bahkan, mungkin yang terbaik saat ini.

Tetapi, performa De Gea mulai menurun musim ini. Setelah tampil gemilang saat melawan Tottenham Hotspur pada awal tahun ini, ia tidak lagi menunjukkan penampilan yang terbaik.

Selain De Gea, MU juga memiliki penjaga gawang kelas dunia lainnya, yakni Sergo Romero. Karena itu, tidak salahnya jika Ole Gunnar Solskjaer memberi kesempatan kepada Romero dan mencadangkan De Gea untuk sementara waktu.

Chris Smalling Butuh Bantuan



















Chris Smalling saat ini adalah bek tengah Inggris terbaik di liga. Posisinya di jantung pertahanan MU tidak bisa digantinya dan orang mungkin bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika dia cedera.

Namun, lini pertahanan MU bukan Smalling. Karena itu, diperlukan juga bek-bek yang kokoh di sekitar Smalling. Sejauh ini, ia sering ditandemkan dengan Phil Jones dan Eric Bailly. Tapi, keduanya belum tampil cukup baik.

Victor Lindelof telah menunjukkan betapa baiknya dia sejak Ole Gunnar Solskjaer menduduki kursi manajer. Namun, ia harus menunjukkan performa hebat di setiap pertandingan.

Butuh Bek Kanan

















MU membutuhkan solusi permanen untuk posisi bek kanan. Antonio Valencia dan Ashley Young telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan peran tersebut, tetapi posisi asli keduanya adalah pemain sayap.

Pada bursa transfer 2018, Jose Mourinho mendatangkan Diogo Dalot. Tetapi, dia masih terlihat muda dan mentah meskipun potensinya jelas.

Sementara itu, performa Young mulai menurun. Kartu merah yang diterima Young ketika MU takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, Rabu (3/4/2019) dini hari, membuat Solskjaer harus berpikir siapa yang akan mengisi posisi tersebut.

MU memang memiliki Matteo Darmian. Tapi, bek asal Italia itu akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini.

Pogba Pergi?



















Sejak Ole Gunnar Solskjaer menduduki kursi manajer MU, Paul Pogba seolah menemukan kembali permainan terbaiknya. Dia memiliki manajer yang benar-benar percaya padanya, tidak seperti di era Jose Mourinho.

Namun, Pogba dinilai masih belum tampil konsisten. Belum diketahui apa penyebabnya. Apakah isu ketertarikan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kepadanya menjadi penyebabnya?

Apa pun alasannya, Pogba harus profesional dan memberikan segalanya untuk MU. Sebab, ia dkontrak MU untuk menampilkan performa terbaiknya.

Jika Pogba pergi, maka MU perlu mengidentifikasi pemain yang tepat untuk mengisi posisi. Fred bisa diberikan kesempatan untuk mengambil posisi.

Kontrak Baru Herrera

















Ander Herrera telah menjadi pahlawan tak terlihat dalam performa hebat MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia adalah mesin yang telah membuat tim terus berdetak dan merupakan starter yang pasti saat ini.

MU tahu betapa pentingnya peran Herrera dan karena itu ingin memberinya kontrak baru. Tetapi, hingga kini kedua belah pihak belum menemui kata sepakat.

Situasi tersebut akan berdampak pada performa Herrera. MU tentu tak ingin penampilan jenderal lini tengah mereka terganggu, terutama di laga besar melawan Barcelona pada perempat final Liga Champions.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar