Rabu, 15 Mei 2019

Frenkie De Jong Gabung Barcelona Tanpa Rasa Menyesal

Frenkie De Jong Gabung Barcelona Tanpa Rasa Menyesal

Frenkie De Jong merasakan keterikatan yang dalam dengan rekan-rekan setimnya di Ajax Amsterdam. Kendati demikian, pemain berumur 21 tahun tersebut tidak menyesal harus meninggalkan mereka demi bergabung dengan Barcelona.

De Jong sejatinya sudah berstatus sebagai pemain Barcelona sejak bulan Januari lalu, setelah transfer yang melibatkan uang sebesar 75 juta pounds rampung. Tapi, ia baru bisa bergabung dengan Lionel Messi dkk pada musim panas nanti.

Ia menjadi pemain pertama dari serangkaian eksodus pemain Ajax. Kapten klub, Matthijs De Ligt, sudah dipastikan takkan memperkuat sang juara Eredivisie itu musim depan. Dan beberapa rumor telah mengaitkan Hakim Ziyech dan David Neres dengan klub besar lainnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

De Jong Tanpa Penyesalan

Sebelum hengkang, De Jong sempat mempersembahkan gelar Eredivisie usai membantu timnya menang telak 4-1 atas De Graafschap. Selain itu, ia juga memiliki kontribusi penting dalam kesuksesan Ajax mencapai babak semi-final Liga Champions.

Salah satu keunggulan skuat asuhan Erik ten Hag itu, yang kerap digembar-gemborkan, adalah para pemain yang telah menyatu. Jelas amat disayangkan jika De Jong memutuskan untuk pergi, tapi sang gelandang tidak merasakan penyesalan.

"Saya tidak menyesal, tapi sangat disayangkan. Saya pikir kami punya tim yang unik musim ini, untuk standar sepak bola Belanda. Kami bersenang-senang dan mengalami momen yang besar bersama. Jelas saya akan merindukan itu," tutur De Jong kepada Fox Sports.

"Menyenangkan bisa punya banyak pemain hebat yang bersatu. Bermain terasa menyenangkan dan saya pikir ini juga cocok dengan gaya bermain kami. Itulah yang paling saya nikmati. Saya akan merindukan Eredivisie," lanjutnya.

Ingin Bermain dengan Messi

De Jong akan meninggalkan sekumpulan pemain bertalenta, dan bergabung dengan sekumpulan sosok terbaik dunia seperti Lionel Messi dan Luis Suarez. Tentu saja, itu adalah kesempatan yang tak bisa dilewatkan oleh pemain manapun di dunia ini.

Ia tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya karena bisa bermain dengan peraih lima Ballon d'Or tersebut. Harapannya, ia bisa segera cocok dan memberinya serangkaian operan yang akan memanjakan sang bintang.

"Rasanya fantastis jika bisa cocok dengannya," tambah De Jong. "Saya hanya perlu memberikan operan kepadanya sebanyak mungkin!" tandasnya.

Pengalaman Berharga De Jong

Sayangnya, De Jong tak sempat melawan Barcelona di ajang Liga Champions musim ini. Tapi pengalaman melawan klub besar lain seperti Bayern Munchen, Real Madrid, dan Juventus jelas menjadi modal besar baginya untuk jadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar