Jumat, 03 Mei 2019

Andrew Robertson: Mau Bagaimana Lagi, Messi Memang Beda Kelas!

Andrew Robertson: Mau Bagaimana Lagi, Messi Memang Beda Kelas!

Bek Liverpool, Andrew Robertson enggan mencari kambing hitam usai timnya dikalahkan Barcelona pada akhir pekan kemarin. Robertson menilai Lionel Messi yang menjadi nyawa permainan Barcelona benar-benar tampil luar biasa sehingga wajar jika timnya tidak mampu mengimbanginya.

Pada leg pertama semifinal Liga Champions kemarin, pertandingan antara Barcelona melawan Liverpool di Camp Nou cukup sengit. Sang tamu berhasil membuat Lionel Messi tidak berkutik sekitar 75 menit pertama pertandingan itu.

Namun setelah itu, Messi berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia. Ia berhasil mengonversi bola muntah hasil tembakan Luis Suarez yang mengenai tiang gawang dan ia juga mencetak gol indah melalui tendangan bebas beberapa menit berikutnya.

Robertson yang bertugas menjaga Messi mengakui ia sudah mengusahakan yang terbaik untuk menghentikan Messi. "Secara pribadi, saya merasa bermain cukup baik dalam menghentikannya [Messi]. Namun ia membuat dua gol jadi saya menilai permainan saya tidak cukup baik," buka Robertson kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

Pemain kelas Dunia

Robertson sendiri mengaku kagum dengan permainan Messi terutama di babak kedua. Ia menilai pemain asal Argentina itu berhasil menunjukkan bahwa gelarnya sebagai pemain terbaik di dunia bukan isapan jempol belaka.

"Saya rasa gol kedua yang ia buat itu merupakan gol kelas dunia. Meski seandainya kami memiliki dua kiper, saya yakin gol itu tidak bisa dibendung karena itulah kualitas yang ia miliki."

"Itulah Messi. Dia sudah tampil dengan luar biasa selama beberapa tahun terakhir, di mana ia menunjukkan bahwa ia benar-benar merupakan pemain kelas dunia."

Balikkan Keadaan

Robertson mengakui bahwa untuk lolos ke partai final Liga Champions musim ini akan sangat sulit bagi Liverpool.

Namun ia menilai di leg kedua nanti, mereka akan bermain di Anfield sehingga ia berharap dukungan penuh para Kopites bisa membuat tim mereka meraih kemenangan di laga itu.

"Ya untuk lolos kami membutuhkan sesuatu yang sangat spesial di hari Selasa nanti [Rabu dini hari, WIB]. Namun jika ada satu tempat yang bisa memberikan sesuatu yang spesial bagi kami, maka itu adalah Anfield." tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar